Saturday 6 March 2010

Ada Apa dengan Bangsa Indonesia ?

Itulah pertanyaan yang mungkin saat ini terpintas dalam benak kita jika melihat situasi bangsa yang akhir-akhir ini memiliki banyak masalah dan bencana.

Apakah ini kutukan? Apakah pelajaran agar bangsa Indonesia bisa introspeksi diri? Apakah ini bencana?

Kita tidak tahu pasti apa kehendak Tuhan buat bangsa Indonesia tercinta ini. Baru-baru ini banyak sekali dampak buruk buat bangsa Indonesia. Pasca Sidang Paripurna Pansus Century aja juga berdampak negatif. Mahasiswa terlibat bentrok dengan anggota POLRI yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Untung saja aku tidak ikut bentrok meskipun mahasiswa juga. Memang tidak tahu info kali ya? Hehehe....!!! Belum lagi bencana alam. Sebenarnya kalo kita mau flash-back sebentar, maka akan timbul tanda tanya besar seperti pertanyaan di atas tadi. Sejak beberapa tahun lalu sebetulnya Tuhan sudah memberi tanda dengan adanya keterpurukan pada bangsa Indonesia. Tapi kenapa sebagian besar bangsa Indonesia tidak bisa peka dengan semua itu? Sungguh ironi sebetulnya.

Aku pribadi merasa prihatin banget kalo bangsa Indonesia seperti ini terus. Untuk bangkit pun adalah sesuatu yang amat berat, meskipun itu bukan sesuatu yang mustahil terjadi. Sulit memang jika kita bayangkan keadaan yang semakin rumit dalam keterpurukan. Dilihat dari sudut pandang manapun juga terlihat rumit.
Hanya Tuhan yang tahu dan peduli dengan bangsa Indonesia. Asalkan bangsa Indonesia menyadari betul apa yang menjadi kekurangan dan mau memperbaiki diri dan bukan saling menyalahkan. Syukuri saja apa yang ada sekarang. Kita manusia biasa. Kekuasaan, kehormatan, kemuliaan dan lain sebagainya hanya Tuhan yang punya. Kita tidak berhak atas semua itu.

Haduhhh....!!! Jadi ikut pusing deh kalo mikirin keadaan bangsa Indonesia.
Yang penting kita semua berdoa dan mohon agar bangsa Indonesia mengalami restorasi dan transformasi sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang penuh dengan kasih Tuhan.
Amin. . . .



13 comments:

  1. begini karena kita g memikirkan persatuan. asik terpecah belah dengan kelompoknya sendiri. coba bangkit bersama (benar2 bersama lho).. aku yakin pasti bisa

    ReplyDelete
  2. yah emang beginilah bangsa kita tercinta ini...
    btw makasih udah mampir.. salam kenal juga yahh...

    ReplyDelete
  3. mari kita mulai dri sendiri...*sok bijak modeOn. hehhheh... sobt x-changelink dunk .. :D

    ReplyDelete
  4. yang masalah mahasiswa bentrok tuh gara" ada oknum polisi yang rusuh di kantor cabang HMI makassar kalo ga salah....
    yah akhir" ni Indonesia semakin bimbang....etika dan moral hampir sudah tak terlihat....semua bertumpuk menjadi satu, sebuah saling menyalahkan....

    ReplyDelete
  5. Lapor Ndan... tugas siap dilaksanakan .....
    laporan selesai .. silekan cek di blogroll saya :D

    ReplyDelete
  6. blog walking...

    thx 4 visiting me... salam kenal..

    ReplyDelete
  7. mulailah dari diri sendiri bro utk lebih baik, kondisi bangsa memang lagi begini namun itu semua bagian dari kehidupan :)

    ReplyDelete
  8. Yub,mari kita sama-sama berdo'a untuk Indonesia.salam kenal juga.

    ReplyDelete
  9. SEmoga Indonesia tidak kenapa2 . .

    ReplyDelete
  10. kunjungan balik
    Thanks infonya ya..
    Mau Ngetes pasanganmu Reg CINTA
    Prediksikan Hari kematianmu?

    ReplyDelete
  11. Semoga negeri ini menjadi lebih baik lagi... marilah kita bersatu memperbaiki negeri ini, mulai saat ini, mulai dari diri kita dan mulai dari yang kecil :D

    ReplyDelete
  12. semoga bangsa ini lebih maju dan lebih baik lagi. introspeksi lebih baik dari pada melakukan hal lainnya. mending mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yg kecil, dan mulai dari sekarang. MERDEKA!!! :D

    ReplyDelete
  13. dari jaman aku kuliah sampai sekarang, masalah di indonesia itu tetep aja temanya sama

    Semoga berkenan Friendly Visitor Award

    ReplyDelete