Monday 15 March 2010

Antara Kerja dan Istirahat

Bekerja adalah kebutuhan yang penting dalam hidup. Kita perlu bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Tetapi, kita perlu ingat bahwa bekerja bukanlah segala-galanya dalam hidup, bekerja adalah sarana untuk mencukupi kebutuhan kita. Banyak orang tenggelam dalam pekerjaannya sehingga mengesampingkan hal-hal yang penting lainnya.

Bekerja memerlukan istirahat. Ketika Tuhan menciptakan dunia dan segala isinya, Dia bekerja selama 6 hari dan beristirahat pada hari yang ke-7. Ada waktu untuk bekerja dan ada waktu untuk beristirahat. Istirahat adalah waktu untuk merestorasi energi dan pikiran kita. Istirahat berarti bukan hanya berhenti bekerja, melainkan juga berhenti memikirkan pekerjaan kita. Istirahat juga dapat dilakukan dengan mengalihkan diri dari satu aktivitas ke aktivitas  yang lain.


Dalam bekerja kita perlu mengerjakannya seperti untuk Tuhan. Walaupun atasan kita tidak dapat melihat semua yang kita kerjakan, Tuhan melihat semua pekerjaan kita dan Dia kelak akan memberikan upah kepada kita. Oleh sebab itu, apapun yang kita kerjakan, besar ataupun kecil, kerjakanlah seperti untuk Tuhan. Bila Anda seorang direktur, jadilah direktur yang terbaik. Bila Anda seorang pemimpin, jadilah pemimpin yang terbaik. Bila Anda seorang tukang sapu, jadilah tukang sapu yang terbaik.



1 comment:

  1. wah gak adil nih, semua yang terbaik dihapus ... kecuali tukang sapu :)

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    ReplyDelete