Sunday 5 September 2010

Tips dan Cara Mudah Memilih Keyword Untuk Meningkatkan Traffik.

Tips dan Cara Mudah Memilih Keyword Untuk Meningkatkan Traffik. Keyword atau kata kunci adalah istilah pencarian bahwa orang-orang mengetik kata ke mesin pencari ketika mereka mencari sesuatu di blog/web. Keyword dapat berupa kata-kata tunggal atau beberapa kata yang membentuk sebuah frase. Ini penting untuk mengetahui kata kunci yang digunakan oleh orang-orang yang mencari jenis konten di blog Anda. Keyword itu sendiri biasanya merupakan hal-hal yang terkait dengan sisi situs Anda. Setelah itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan kata kunci tersebut dengan benar. Mari kita lihat beberapa strategi untuk menemukan dan menggunakan kata kunci dengan efektif.

Ada beberapa alat bantu yang dapat membantu Anda untuk pencarian keyword.Yang paling saya rekomendasikan adalah Adword Keyword Tool dan Google Trends yang merupakan tool dari Mbah Google sendiri. Disini Anda dapat memasukkan keyword yang sesuai dengan situs Anda kemudian Anda akan mendapat hasil statistik seperti jumlah pencarian secara global, jumlah pencarian per negara/lkal, grafik statistik dan sebagainya. Intinya disini adalah carilah keyword yang kompetitornya lebih rendah namun memiliki pencarian per bulan yang lebih besar.


Anda perlu memastikan bahwa anda menggunakan kata kunci dengan benar. Pada dasarnya, berapa kali Anda menempatkan kata kunci dalam setiap posting. Hal ini dikenal sebagai keyword density atau kepadatan kata kunci. Seperti banyak aspek lain dari SEO keyword yang memiliki aturan pasti. Berikut adalah beberapa tips umum untuk menggunakan kata kunci/keyword Anda.

1. Selektiflah dalam memilih keyword Anda. Anda tidak akan pernah dapat memasukkan seluruh daftar keyword dalam setiap postingan Anda. Cobalah untuk fokus pada dua atau tiga kata kunci atau frase kata kunci, yang tampaknya paling relevan untuk setiap posting.

2. Bila memunginkan, cobalah untuk menyertakan minimal satu kata kunci dalam judul postingan Anda.

3. Cobalah untuk mengulang beberapa kata kunci yang paling relevan dua kali dalam dua paragraf pertama posting tersebut.. Sejak saat itu, bertujuan untuk menggunakan kata kunci setidaknya sekali dalam setiap paragraf.

4. Kata kunci tidak hanya untuk posting Anda. Coba gunakan pilihan kata kunci yang paling relevan dalam setiap halaman statis lain di blog/web Anda.

5. Jika Anda bisa, gunakan kata kunci dalam gambar dengan tag Alt. Tag Alt adalah judul gambar Anda. Search Engine akan mengindeks Alt Tag ini.

3 comments:

  1. Kalau maen keyword lokal si ga terlalu susah, tapi kalau maen blog interlokla susah, walau ngikutin google trends, paling nyakut beberapa pengunjung aja

    ReplyDelete