Saturday 27 March 2010

Posting Itu Penting.

Posting itu penting dalam blogging. Meskipun otak ini mampet ga punya ide untuk bikin postingan, yang penting asal posting aja. Karena ini jadwalku untuk bikin postingan. Ya, syarat untuk mendapatkan PR yang tinggi adalah bikin postingan secara konsisten. Kalo bisa ya sehari satu judul postingan. Kalo susah cari ide kayak aku ya tiga hari satu postingan. Selain itu, bagiku bikin posting adalah suatu hal yang membuatku mau ga mau harus belajar untuk membuat otak lebih fleksible dalam mencari ide dan cara mengolah kata. Kalo susah gini, ya paling gampang bikin posting tentang curhatan gini.


Aku sempat baca juga di artikel yang ditulis oleh Mas Wawan dan Mas Supriyadi yang menyatakan bahwa posting adalah salah satu sarana untuk membuka jendela blog kita agar blog kita rame dengan pengunjung dan PR bisa meningkat. Dalam arti, semakin banyak jendela itu pada blog kita, maka siapapun bisa masuk lewat jendela manapun.

Aku akui memang lumayan susah untuk cari ide bikin postingan. Karena aku tahu kalo posting itu merupakan napas bagi blog, jadi mau ga mau ya harus konsekuen. Harus belajar mengasah otak. Karena itu akan melatih kita untuk lebih fleksible dalam memunculkan ide.


10 comments:

  1. Bener banget kawand... Aku setiap hari posting baru...

    ReplyDelete
  2. Betul ituh sob, postingan adalah acuan untuk dikomentari, klo gak ada postingan... mau ngapain kita mampir ke blog tersebut..? betul tidak..?

    Sedangkan Blogywalking, adalaha mata tombak untuk kita mendapatkan kunjungan balik atau sebagai promosi blog kita.

    ReplyDelete
  3. betul.. itu akan melatih kita dalam mengasah otak, tapi yg terpenting lagi dapat berguna buat pembaca..

    ReplyDelete
  4. ya memang benar sekali postingan akan melatih diri kita untuk terus berbenah karena kita sudah mulai gerah dan inginterus berusaha menjadi lebih baik lagi.

    Salam kenal Mas Joe

    ReplyDelete
  5. link sudah masuk mas, makasih linkku dah tertanam dimari

    ReplyDelete
  6. kadangkadang kalo lagi mood posting kalo gak ya gak laaah
    hehehhe
    pa kabar nya mas?

    ReplyDelete
  7. Kalo menurut Sy Posting Artikel itu tdk perlu sering, yang penting isinya berkwalitas dan bermanfaat bagi pengunjung. Sallam

    ReplyDelete
  8. Posting aja terus bro....

    http://lh5.ggpht.com/_RVpTV2JOOxA/S1UTGwa0TKI/AAAAAAAAB6Q/KnmJ49U2WJI/t4belajarblogger21.gif

    ReplyDelete
  9. kalo diriku kok asal nulis ajah ya bos?

    ReplyDelete