Sunday 4 April 2010

Mengapa Ada Pedofilia ?

Pertanyaan yang lazim mengemuka, mengapa seseorang menjadi pedofil? Faktor genetik, pengalaman, dan lingkungan serta interaksi antar faktor tersebut juga bertanggung jawab atas munculnya pedofil. Dalam kasus Babe, sepertinya pengalaman traumatis diperkosa laki-laki semasa kecil dulu masih membekas dalam jiwanya sehingga merusak struktur kepribadiannya.

Trauma semasa kecil memang begitu berpengaruh dalam membentuk pribadi seseorang nantinya. Memiliki pengalaman masa kecil yang pahit, menjadikan anak merasa hampa, sedih, putus asa, sekaligus marah tetapi tidak berdaya. Seiring dengan bertambahnya usia, si anak berusaha untuk menyimpan sendiri dan tidak menceritakan kepada orang lain, meski perasaan itu tetap ada hingga dewasa.

Dampak dari perlakuan yang diterima pelaku ketika masih kecil akan berdampak juga ketika dewasa nanti, bahkan bisa menjadi gangguan jiwa, depresi, sedih yang berkepanjangan, dan tidak berminat melakukan apa-apa dalam hari-harinya.

Untuk mengatasi rasa tidak berdaya  tadi, ia akan berusaha untuk membalikkan posisinya menjadi yang di atas (pelaku). Caranya adalah dengan mengendalikan atau menguasai anak-anak dan melakukan perllakuan yang sama, persis seperti apa yang pernah dia alami dulu (balas dendam).

7 comments:

  1. Baru tahu nih istilahnya, maksih sob atas infonya....

    ReplyDelete
  2. thank's ya... salam knal...!!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. setau Mia, org pedofil biasanya dipengaruhi oleh 2 faktor;
    1. mengidap lolita complex yaitu menyukai seseorang yg umurnya jauh di bawahnya
    2. Spt yg di bilang kang Yahya, krn trauma masa lalu

    ReplyDelete
  5. ngeri jg yah.. pedofil itu pembunuh berdarah dingin..

    ReplyDelete
  6. dari beberapa info yang pernah saya baca..memang penderita ini akibat trauma dimasa kecil ( pernah jadi korban )

    ReplyDelete