Wednesday 7 April 2010

Mengatasi Sakit Hati | Dengan Melupakan, Tapi Susah.

Pernahkah Anda… ketika ingin melupakan seseorang…
Justru semakin ingin melupakan… bayangan wajahnya semakin terbayang – bayang…

Artikel ini… mungkin bisa membantu…
Dari beberapa sahabat… melalui pesan masuk saya…

Seringkali… seseorang ketika pernah disakiti mantan pasangannya…
Pasti orientasinya satu hal… Apa itu ???
Saya ingin melupakan dia… !!!

Tahukah Anda… Semakin Anda ingin melupakannya…
Justru yang ada dalam pikirannya… adalah dia… dia… dan dia…

Kenapa ???
Karena memang bahasa dalam pikiran bawah sadar… bukanlah kalimat negasi…

Coba Anda lakukan…
“SAYA TIDAK INGIN MEMBAYANGKAN MONYET” (bayangin aja…)
Apa yang Anda bayangkan ???
Pastinya MONYET kan…

Hal itu kan, sama saja ketika Anda mengatakan dalam hati…
“SAYA TIDAK INGIN INGAT “MAS BEJO”… SAYA INGIN MELUPAKAN “MAS BEJO”…”
Apa yang terlintas dalam benak Anda… ???
Mas Bejo kan ??? Semakin ingin dilupakan … justru semakin terbayang – bayang…

Seandainya saya melakukan terapi untuk Anda...
Namun bagaimana jika tidak…???

Anda sendiri pun bisa melakukannya sendiri…
Bagaimana caranya ???
RESEP “MUTUSIN MANTAN PACAR – DALAM PIKIRAN MU”
Satu …. : NIATKAN
Dua … : MAAFKAN & LEPASKAN…
Tiga… : CARI YANG BARU… (he he he…)

Pertama kali Niatkan…
Artinya… Bahwa Anda harus benar – benar meniatkan bahwa Anda ingin “melepas” hubunganmu terhadapnya…
Artinya… bukan melupakannya… tetapi Anda akan “menetralkan pikiran” dalam hubungan Anda terhadapnya…
Sehingga nantinya… walaupun Anda bertemu dengannya bukan lupa “siapa dia”
Namun Anda akan tetap biasa saja walau ketemu dengannya… he he he (emang bisa???) BISA !!!

Permasalahannya… banyak yang gak bisa melepas hubungan… karena Niatnya belum sungguh – sungguh… (katanya… Benci… Tapi Sayang… lho ???)

NIATKAN… NIATKAN… DAN NIATKAN… Bahwa Anda benar – benar ingin melepaskannya…
Kalau perlu beri alasan dirimu sebanyak - banyaknya… bahwa Anda HARUS MELEPASNYA… NIATKAN !!!!!!!!!!!!!!!!!!

Selanjutnya… Jika Anda sudah benar – benar meniatkan… maka siapkan diri Anda untuk melepasnya.
Pada beberapa teknik terapi pikiran (NLP & Hypnosis) dapat dilakukan dengan banyak cara :

Salah satunya dengan visualisasi… yaitu dengan membayangkan.
Usahakan dengan visualisasi… bayangkan…. (dalam bahasa gambar… bukan ngomong dalam hati…)
Hal ini, karena bahasa otak adalah bahasa gambar… bukan bahasa tulisan atau kata – kata.

“bayangkan dia berada depan Anda… lalu Anda melihat dia menyesal dan minta maaf pada Anda… dan Anda lihat… Anda memaafkannya…dan mengikhlaskannya... “
“Jika sudah… Anda lihat… Anda meninggalkannya… Dan lihatlah diri Anda… Anda menuju hidup yang lebih baik… sukses… dan berbahagia dengan laki – laki yang terbaik untuk diri Anda…”

Namun terkadang… ada beberapa orang yang sulit untuk konsentrasi & visualisasi…

Mungkin Anda bisa gunakan contoh “ritual” sebagai berikut :

Cari tempat yang kondusif, misal : masuk aja ke kamar…
selanjutnya… kumpulkan semua foto – fotonya…
Anda ingat saja dulu wajahnya dan kenangan terhadapnya…
Selanjutnya niatkan diri Anda untuk memaafkan dan melepaskannya…

Misalnya : ucapkan “Bismillah… saya memaafkanmu mas Bejo… saya mengikhlaskanmu Mas Bejo… Saya melepaskanmu Mas Bejo…” Ulangi saja (7X)… (kata – kata bisa disesuaikan)

Selanjutnya… siapkan korek Api… dan bakar foto – foto tersebut… sembari Anda lihat… dan katakan… … “Bismillah… saya memaafkanmu mas Bejo… saya mengikhlaskanmu Mas bejo… Saya melepaskanmu Mas Bejo…” sampai semua foto tersebut terbakar habis…

Jika sudah terbakar habis… katakan pada diri Anda… “Saya telah memaafkanmu Mas Bejo… Saya telah mengikhlaskanmu Mas Bejo… dan saya telah melepaskanmu Mas Bejo… Alhamdulillah… “ (Katakan 3X) dan rasakan bahwa Anda telah benar – benar melepasnya…

Mungkin Anda menangis… gak pa pa…
kalo perlu ajak sahabatmu… agar ada disampingmu… untuk membantu menenangkanmu…

Anda bisa juga melakukan ritual yang lain…
Yang mengibaratkan bahwa Anda telah melepasnya…
Misalnya : Foto – fotonya dilepaskan & diterbangkan memakai balon gas atau burung merpati…
Atau Barang – barang kenangannya di taruh di kapal – kapalan … trus dihanyutkan ke sungai… dsb

Yang penting adalah mulakan dengan Niat sungguh – sungguh… lakukan dengan serius & khusyu’… dan jangan lupa maafkan dia… & kembalikan masalahmu pada Tuhanmu… IKHLASKAN…

Selanjutnya…
Jika Anda sudah melepasnya… isi pikiran Anda dengan yang lain…
Paling tidak siapkan pikiranmu untuk “searching” laki – laki idaman yang terbaik untuk Anda…
Dan biarkan laki – laki “terbaik” tersebut datang kepada Anda oleh tarikan pikiran Anda…

Ingat… Anda harus memakai pikiran… perasaan… dan hati yang positif…
Dan jangan didasari atas dendammu terhadap Mas Bejo.
Karena vibrasi pikiran positif menarik hal yang positif.
Sebaliknya… vibrasi pikiran negatif menarik hal yang negatif.

Kenapa ini penting…
Karena jika tidak Anda isi dengan pikiran lain… atau bahkan Anda merasa nestapa dalam kesendirianmu…
Jangan heran jika lintasan pikiran Anda terhadap Mas Bejo… akan datang lagi…

2 comments:

  1. kalo saya sakit hati paling enak buat mikirin kerjaan..pasti hilang deh sakit hatinya...

    ReplyDelete
  2. semakin kamu berusaha melupakan semakin kamu tidak melupakan... Let it Go...

    ReplyDelete