Saturday 17 July 2010

Interface Samsung Monte | Spesifikasi Ponsel

Interface Samsung Monte | Spesifikasi Ponsel. Melihat aspek design, Samsung Monte alias SGT-S5620 boleh dikatakan sudah mengalami facelift. Bentuk candybar mengalami perombakan meski dari sisi ukuran tetap kompak dan mungil. Perhatikan body yang tampil dengan perpaduan sudut menyiku di depan dan kontur membulat di belakang.

Penampang depan terbuat dari material serupa kaca. Sementara casing belakang mengandalkan bahan baku baku plastik dengan kualitas terjaga. Tak ketinggalan lempeng logam menyepuh bagian samping body yang didominasi elemen bernuansa glossy.

Seperti ponsel layar sentuh lainnya, ponsel ini hanya memajang sedikit tombol. Tertanam tiga buah tombol fisik di sudut bawah interface sentuh yang mendukung fungsi call, back dan end. Di samping kiri atas body terpajang tombol volume dan samping kanan bawah terintegrasi tombol shutter kamera.

Interface sudah lebih lebar jika dibandingkan Samsung Corby dan Samsung Genoa (2,8 inci) dengan diagonal 3 inci. Sedangkan teknologi layar sentuh yang disisipkan masih setara yaitu kapasitif 262 ribu warna. Untung saja resolusinya meningkat menjadi 240 x 400 piksel alias WQVGA.

Sektor user interface menjadi nilai lebih Samsung Monte karena adanya TouchWiz UI 2.0 Plus. Setidaknya, navigasi dan akses menu pada Samsung Monte lebih sempurna daripada Corby dan Genoa. Selain lebih halus dan sensitif terhadap jari, pengguna bisa menikmati tampilan sekelas ponsel layar sentuh high end.

Meski tidak sebaik Samsung Omnia II, tampilan menu Monte juga atraktif. Lihat saja tiga buah homescreen dan jendela menu utama dengan fitur personalisasi nyaman. Tab widget yang terpampang juga bisa ditambah dan dikurangi sesuai kebutuhan.

Yang perlu dicatat bahwa ada beberapa hal yang belum terintegrasi penuh dalam Monte. Mulai dari fitur pengetikan yang hanya mengandalkan keypad virtual numerik, accelerometer yang hanya berjalan pada fitur tertentu serta pengelolaan multitasking lebih berorientasi pada aplikasi Java.

No comments:

Post a Comment