Saturday 3 July 2010

Prediksi Pertandingan Jerman vs Argentina | Frans Beckenbauer Bela Maradona.

Menjelang pertandingan perempat final Piala Dunia 2010 yang mempertemukan Jerman dengan Argentina, kritik keras yang dilayangkan legenda sepak bola Brazil Pele kepada pelatih Argentina Diego Maradona mendapat perhatian dari legenda Jerman Frans Beckenbauer. Beckenbauer memberikan dukungan kepada Maradona.

Menurut Beckenbauer, menganggapenteng Maradona adalah kesalahan besar. “Sebaiknya semua orang tidak menganggap remeh Maradona sebagai pelatih. Dia adalah pemain yang hebat dan tidak ada yang perlu mengajari dia tentang sepak bola. Itu merupakan permainan yang dipahaminya. “ Ujarnya.

Beckenbauer tahu betul kualitas Maradona. Sebab dia pernah dua kali bersua dengan legenda Argentina itu pada final Piala Dunia 1986 dan 1990. Ketika itu Maradona menjadi kapten Argentina, sedangkan Beckenbauer adalah pelatih Jerman.

Hasilnya, Argentina menjadi juara pada Piala Dunia 1986. Namun, Jerman membalasnya di partai puncak Piala Dunia 1990. Pencapaian iu menasbihkan Beckenbauer sebagai sosok yang pernah menjadi juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Nah, prestasi itu kini sedang dikejar oleh Maradona.

Sebelumnya, Pele menyatakan bahwa Maradona tidak layak menjadi pelatih. Pele juga menyebut Maradona sebagai sosok yang tidak bisa memberikan contoh yang baik bagi para pemain di luar lapangan. Namun, Maradona tidak peduli dengan kritik tersebut.

Pele dan Maradona memang telah lama berseteru. Padahal, keduanya adalah legenda hidup sepak bola dunia. FIFA bahkan menobatkan keduanya sebagai pemain terbaik abad ini.

Terkait dengan bentrok prediksi pertandingan Argentina melawan Jerman, Beckenbauer menyabut Lionel Messi sebagai sosok yang berbahaya.

No comments:

Post a Comment