Tuesday 20 July 2010

Tips Mencari Kos-Kosan Untuk Mahasiswa.

Buat kalian yang lagi nyari kosan buat sekedar melepas lelah kalo tidak ada jam kuliah atau buat selama belajar kelompok bagi rumah temen-temennya yang berjauhan, ini ada tips mencari kos-kosan untuk mahasiswa.

Berikut adalah tipsnya :

Lingkungannya nyaman aman.
Ini juga penting, kenapa? Coba bayangkan kalo tempatnya itu kumuh, atau tempat preman bersarang. Kita juga bakal ngerasa risih dan was-was dong dengan barang-barang dan jiwa kita.

Cari kosan yang letaknya tidak jauh dengan kampus.
Kalo bisa dengan jalan kakipun bisa ditempuh dengan mudah. Karena hal ini akan membuat hemat kantong dan waktu. Dan bisa sedikit santai, tidak terburu-buru waktu dikejar jam masuk kuliah. Apalagi kalo ada sesuatu yang tertinggal.

Pengurus kosan tidak pelit. Ini juga termasuk penting untuk kenyamanan kita tinggal. Cari pengurus kost yang friendly sama anak-anak kosnya. Dan santai terhadap uang bulanan kosan.

Usahakan kosan tersebut bisa menampung lebih dari lima orang.
Karena biasanya kalo kosan buat ngumpul gini bisa jadi tempat basecamp. Nah kalo tempatnya sempit kita sendiri yang ngerasa sumpek. Dan nggak konsen kalo kita mau belajar.

Pilih kamar yang terletak di bawah. (Kalo kos-kosannya lantai bertingkat)
Agar akses keluar masuk mudah dan bisa mengawasi kendaraan jika ada mahasiswa yang membawa kendaraan bermotor. Dan tidak merasa kepanasan ketika berada dikosan, kenapa? Karena biasanya atap kosan terbuat dari asbes dan itu yang menyebabkan suatu ruangan menjadi panas.

Biaya, cari kosan yang sesuai dengan kemampuan. Dan usahakan ada kas, agar waktunya jatuh tempo bayar kosan, kita tidak wara-wiri cari uang.

No comments:

Post a Comment